|
従業回 : 6-7 Pertemuan ke | ||
クラス : XII | ||
テーマ : Kegemaran (しゅみ) | ||
目標 : Dapat menyebutkan jenis-jenis kegemaran agar dapat mengungkapkan kegemaran Target | ||
Alur 流れ (時間) | Isi Pengajaran学習内容 | Alat Bantu 教材 |
授業の導入 Pengantar | - Menunjukkan target pelajaran pada pertemuan ini dan memotivasi siswa dengan bertanya dalam bahasa Indonesia tentang kegemaran - Jelaskan kepada siswa bahwa pertanyaan tadi adalah pelajaran pada hari ini | |
復習 Pengulangan Pelajaran | Kosakata lama: おんがくをききます | 絵カード |
導入 Pengenalan Materi | Kosakata baru: きってをあつめます、まんがをよみます、ギターをひきます、 ピアノをひきます、りょこうをします、おりがみをおります、 ダンスをします、うたをうたいます、えをかきます、しゃしんを とります、りょうりをつくります Dengan memperlihatkan絵カード dan 文字カード, guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok – siswa Menerangkan pola kalimat: - Perubahan kata kerja bentuk kamus - KB(orang)の しゅみは KK(bentuk kamus)ことです。 | 絵カード 文字カード |
基本練習 Latihan Dasar | - Latihan pengulangan Guru: わたしの しゅみは おんがくを きくことです。 Siswa: わたしの しゅみは おんがくを きくことです。 - Latihan pergantian Guru: しゅみは りょこうをすることです。 Siswa: しゅみは りょうりをつくることです。 - Latihan Tanya jawab Guru: アリさんの しゅみは 何ですか。 Siswa: まんがをよむことです。 | もじカード 絵カード |
応用練習 Latihan Penerapan | # Pra kegiatan - Guru menerangkan situasi dan tujuan kegiatan - Guru mencontohkan dan melatih kalimat yang akan digunakan dalam kegiatan - Guru meminta siswa mencontohkan kegiatan yang akan dilakukan agar semua siswa paham - Guru menerangkan cara membuat laporan - Guru membagikan kertas yang berisi kegiatan - Guru meminta siswa untuk mengisi kolom saya dahulu # Kegiatan - Guru memantau dan memastikan siswa melakukan kegiatan dengan benar # Pasca kegiatan - Guru meminta 3 orang siswa ke depan, 2 orang siswa bertanya jawab dan 1 orang siswa membacakan laporannya | |
まとめ Kesimpulan | Mereview pelajaran pada hari ini dan menanyakan apabila ada yang belum dimengerti siswa Memotivasi siswa dengan mempraktekkan atau bertanya kepada siswa dengan menggunakan kata/kalimat yang telah dipelajari (dalam bahasa Jepang) | |
こにちは
BalasHapus12年生のrppをもらいませんか?