教案Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
従業回 : 5 Pertemuan ke | ||
クラス : XII | ||
テーマ : Hal yang disukai (すきなもの) | ||
目標 : Dapat membandingkan beberapa jenis olah raga, mata pelajaran, makanan/minuman, dan lain-lain agar dapat menjelaskan pilihan yang paling disukai Target | ||
Alur 流れ (時間) | Isi Pengajaran学習内容 | Alat Bantu 教材 |
授業の導入 Pengantar | - Menunjukkan target pelajaran pada pertemuan ini dan memotivasi siswa dengan bertanya dalam bahasa Indonesia tentang pilihan yang paling disukai - Jelaskan kepada siswa bahwa pertanyaan tadi adalah pelajaran pada hari ini | |
復習 Pengulangan Pelajaran | Kosakata lama: すき | 絵カード |
導入 Pengenalan Materi | Kosakata baru: どちら、パパイヤ、ドリアン Dengan memperlihatkan絵カード dan 文字カード, guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok – siswa Menerangkan pola kalimat: - KB1と KB2と どちらが すきですか。 - KB1/KB2 の ほうが すきです。 | 絵カード 文字カード |
基本練習 Latihan Dasar | - Latihan pengulangan Guru: サッカーの ほうが すきです。 Siswa: サッカーの ほうが すきです。 - Latihan pergantian Guru: さしみの ほうが すきです。 Siswa: てんぷらの ほうが すきです。 - Latihan Tanya jawab Guru: ねこと うさぎと どちらが すきですか。 Siswa: ねこの ほうが すきです。 | もじカード 絵カード |
応用練習 Latihan Penerapan | # Pra kegiatan - Guru menerangkan situasi dan tujuan kegiatan - Guru mencontohkan dan melatih kalimat yang akan digunakan dalam kegiatan - Guru meminta siswa mencontohkan kegiatan yang akan dilakukan agar semua siswa paham - Guru menerangkan cara membuat laporan - Guru membagikan kertas yang berisi kegiatan - Guru meminta siswa untuk mengisi kolom saya dahulu # Kegiatan - Guru memantau dan memastikan siswa melakukan kegiatan dengan benar # Pasca kegiatan - Guru meminta 3 orang siswa ke depan, 2 orang siswa bertanya jawab dan 1 orang siswa membacakan laporannya | |
まとめ Kesimpulan | Mereview pelajaran pada hari ini dan menanyakan apabila ada yang belum dimengerti siswa Memotivasi siswa dengan mempraktekkan atau bertanya kepada siswa dengan menggunakan kata/kalimat yang telah dipelajari (dalam bahasa Jepang) | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar