教案Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
従業回 : 3 Pertemuan ke | ||
クラス : XII | ||
テーマ : Hal yang disukai (すきなもの) | ||
目標 : Dapat menyebutkan nama-nama hewan peliharaan dan ungkapan sangat suka/tidak suka terhadap sesuatu agar dapat menjelaskan hewan yang paling disukai Target | ||
Alur 流れ (時間) | Isi Pengajaran学習内容 | Alat Bantu 教材 |
授業の導入 Pengantar | - Menunjukkan target pelajaran pada pertemuan ini dan memotivasi siswa dengan bertanya dalam bahasa Indonesia tentang nama-nama hewan peliharaan beserta jumlahnya - Jelaskan kepada siswa bahwa pertanyaan tadi adalah pelajaran pada hari ini | |
復習 Pengulangan Pelajaran | Kosakata lama: いぬ、ねこ | 絵カード |
導入 Pengenalan Materi | Kosakata baru: どうぶつ、うさぎ、とり、さる、かめ、へび、こい Dengan memperlihatkan絵カード, guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok – siswa Menerangkan pola kalimat: - KB(kelompok bendaの 中でKB(benda)が いちばんすきです。 Kosakata baru: いちばん、きらい(な) Dengan memperlihatkan 文字カード,guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok - siswa | 絵カード 文字カード |
基本練習 Latihan Dasar | - Latihan pengulangan Guru: どうぶつの 中で うさぎが いちばん すきです。 Siswa: どうぶつの 中で うさぎが いちばん すきです。 - Latihan pergantian Guru: どうぶつの 中で うさぎが いちばん すきです。 Siswa: どうぶつの 中で へびが いちばん きらいです。 - Latihan Tanya jawab Guru: どうぶつの 中で 何が いちばん すきですか。 Siswa: どうぶつの 中で ねこが いちばん すきです。 | もじカード 絵カード |
応用練習 Latihan Penerapan | # Pra kegiatan - Guru menerangkan situasi dan tujuan kegiatan - Guru mencontohkan dan melatih kalimat yang akan digunakan dalam kegiatan - Guru meminta siswa mencontohkan kegiatan yang akan dilakukan agar semua siswa paham - Guru menerangkan cara membuat laporan - Guru membagikan kertas yang berisi kegiatan - Guru meminta siswa untuk mengisi kolom saya dahulu # Kegiatan - Guru memantau dan memastikan siswa melakukan kegiatan dengan benar # Pasca kegiatan - Guru meminta 3 orang siswa ke depan, 2 orang siswa bertanya jawab dan 1 orang siswa membacakan laporannya | |
まとめ Kesimpulan | Mereview pelajaran pada hari ini dan menanyakan apabila ada yang belum dimengerti siswa Memotivasi siswa dengan mempraktekkan atau bertanya kepada siswa dengan menggunakan kata/kalimat yang telah dipelajari (dalam bahasa Jepang) | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar