|
従業回 : 1-2 Pertemuan ke | ||
クラス : XII | ||
テーマ : Hal yang disukai (すきなもの) | ||
目標 : Dapat menyebutkan berbagai jenis olah raga dan mata pelajaran serta ungkapan yang menyatakan suka/tidak suka agar dapat mengungkapkan kesukaan / ketidaksukaan. Target | ||
Alur 流れ (時間) | Isi Pengajaran学習内容 | Alat Bantu 教材 |
授業の導入 Pengantar | - Menunjukkan target pelajaran pada pertemuan ini dan memotivasi siswa dengan bertanya dalam bahasa Indonesia tentang berbagai jenis olah raga dan mata pelajaran yang disukai/tidak disukai - Jelaskan kepada siswa bahwa pertanyaan tadi adalah pelajaran pada hari ini | |
復習 Pengulangan Pelajaran | Kosakata lama: テニス、にほんご、えいご、すうがく、れきし | 絵カード |
導入 Pengenalan Materi | Kosakata baru: スポーツ、ピンポン、バレーボル、バドミントン、 バスケットボール、からて、シラット、スイエイ、やきゅう、 ジョギング Dengan memperlihatkan絵カード, guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok – siswa Menerangkan pola kalimat: - KB(orang)はKB(hal)が すきです。/ すきでは ありません。/ すきですか。 - どんなKB(hal)がすきですか。 Kosakata baru: すき(な)、うた、みかん Dengan memperlihatkan 文字カード,guru melatih siswa mengucapkan kosakata baru dalam bahasa Jepang Kelas - kelompok - siswa | 絵カード 文字カード |
基本練習 Latihan Dasar | - Latihan pengulangan Guru: わたしは スポーツが すきです。 Siswa: わたしは スポーツが すきです。 - Latihan pergantian Guru: わたしは スポーツが すきです。 Siswa: わたしは スポーツが すきでは ありません。 - Latihan Tanya jawab Guru: どんな スポーツが すきですか。 Siswa: からてが すきです | もじカード 絵カード |
応用練習 Latihan Penerapan | # Pra kegiatan - Guru menerangkan situasi dan tujuan kegiatan - Guru mencontohkan dan melatih kalimat yang akan digunakan dalam kegiatan - Guru meminta siswa mencontohkan kegiatan yang akan dilakukan agar semua siswa paham - Guru menerangkan cara membuat laporan - Guru membagikan kertas yang berisi kegiatan - Guru meminta siswa untuk mengisi kolom saya dahulu # Kegiatan - Guru memantau dan memastikan siswa melakukan kegiatan dengan benar # Pasca kegiatan - Guru meminta 3 orang siswa ke depan, 2 orang siswa bertanya jawab dan 1 orang siswa membacakan laporannya | |
まとめ Kesimpulan | Mereview pelajaran pada hari ini dan menanyakan apabila ada yang belum dimengerti siswa Memotivasi siswa dengan mempraktekkan atau bertanya kepada siswa dengan menggunakan kata/kalimat yang telah dipelajari (dalam bahasa Jepang) | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar